INCAKAP (Internet Cerdas, Kreatif, dan Produktif)

Kenapa saya nulis tentang Internet CAKAP?  Dimulai saat saya mengikuti pemilihan Duta Internet CAKAP 2015 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) RI.  Saya lolos menjadi 16 besar Finalis Duta Iternet CAKAP 2015 dan berkesempatan mengikuti  Bootcamp di Hotel Amaroossa Grande Bekasi pada 3-5 Agustus 2015 yang bertujuan sebagai  pembekalan seputar Internet CAKAP. Banyak Ilmu yang saya dapatkan.  Saya merasa ilmu yang telah saya dapatkan sudah seharusnya dibagikan. Untuk itu pada post kali ini saya akan menjelaskan apa itu Internet CAKAP.

Internet Cerdas
Internet Cerdas yaitu bagaimana kita memanfaatkan internet secara baik dalam arti tepat guna, aman sesuai etika, budaya dan norma yang berlaku. Think before click! Sebagai contoh kita jangan menggunakan internet untuk melakukan tindakan negatif seperti cyber bullying.

Internet Kreatif
Menciptakan karya baru yang berpotensi memberikan manfaat dan nilai tambah. Internet itu banyak manfaatnya loh  temen-temen. Melalui Internet kreatif ini kita bisa menggunakan Internet sebagai panduan dalam membuat aplikasi seperti game. Bisa saja dengan kita membuat aplikasi dapat menjadi sumber tambahan uang saku temen-temen dan kita menjadi inovatif.

Internet Produktif
Mendapatkan dan memberikan manfaat yang maksimal dari penggunaan teknologi dan internet untuk diri sendiri dan orang lain. Contoh sederhana dari Internet Produktif adalah mulailah berbisnis melalui bisnis online yang lebih sering kita kenal dengan online shop.

Nah itulah gambaran singkat mengenai Internet CAKAP. Selanjutnya akan saya post dalam posting-posting lainnya.

Comments

Popular Posts