Sunburst Youth Camp 2015 Selection

Haloo Anak Indonesia!!! Sudah lama saya tidak menulis lagi di blog. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengikuti Program Sunburst Youth Camp 2015 yang diselenggarakan oleh Singapore Technologies Endowment Programme (STEP). Mau tau bagaimana cerita seru selama SYC berlangsung? Check it out.....

Pertama-tama saya mengetahui SYC itu dari sahabat saya yaitu Dhea Megalita. Dhea mengikuti SYC pada tahun 2013. Ketika itu saya melihat foto-foto kegiatan SYC ka Dhea selama di Singapore. Semenjak mengetahui kegiatan tersebut saya mulai mempersiapkan persyartan-persyaratan yang harus dipenuhi seperti memiliki nilai akademik yang bagus serta aktif pada kegiatan di dalam dan luar sekolah untuk mengikuti seleksi. Seleksi untuk mengikuti SYC di Indonesia diselenggarakan oleh Kementrian  Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Direktorat  Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas.

Seleksi dimulai pada bulan September. Ketika itu saya dapat broadcast message mengenai seleksi SYC, awalnya saya kurang percaya dengan dibukanya seleksi itu karena ka Dhea sempat bilang kalau Seleksi dibuka sekitar bulan Oktober-November. Maka dari itu saya langsung tanyakan kebenaran Broadcast Message itu pada Ka Dhea. Dan alhamdulillah setelah ka Dhea bertanya pada pembina SYC tahun 2013 Broadcast Message itu legal alias benar.























Keesokan harinya pada tanggal 16 September 2015 dengan berharap penuh saya mengirimkan CV Lengkap saya kepada Ms Andini dan Ka Laras. Tidak lama dari pengiriman CV tepatnya tanggal 17 September saya dapat email baru lagi seperti ini:
















Ketika membaca email ini saya sangat berharap jika saya bisa lolos seleksi SYC. Dan tidak lama dari permintaan pengiriman Scan Copy Passport saya akhirnya dapat berita yang sangat mengejutkan yaitu......

Alhamdulillah saya terpilih menjadi Delegasi Indonesia pada Program Sunburst Youth Camp 2015 di Singapore pada 13-19 Desember 2015. Honestly pergi ke Singapore untuk mengikuti sebuah kegiatan adalah salah satu mimpi yang saya tulis pada My Wishlist Dreams...








Nah itulah sedikit cerita bagaimana seleksi mengikuti Sunburst Youth Camp 2015. Bagaimana proses Karantina dan Kegiatan selama SYC berlangsung?


To be continued....








Comments

  1. mungkin bisa ditambah pas bagian gue "sahabat saya yang paling baik, perfect, badai, keren, cerdas, dan cadas :)

    ReplyDelete
  2. Haloo kak syahna seneng banget liat kakak berhasil ikutan SYC 2015. Kak aku mau tanya nih boleh gak? Itu kakak pas seleksi kemarin gapake tes wawancara ya? Makasihh

    ReplyDelete
  3. Kalau 2017, masih ada tidak kak, dan kapan?

    Makasih postingannya kak..😁😁

    ReplyDelete
  4. Kak,kira² pendaftaran seleksi SYC 2019 kapan ya kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts