Lake Velence






Velencei to (dalam bahasa Hungaria) atau danau Velence adalah salah satu danau yang terdapat di Hungaria, tepatnya di kota kecil bernama Velence sekitar 30 menit dari Kota Székesfehérvár. Danau Velence sangat bersih dan cukup besar, walaupun tidak sebesar danau Balaton. Banyak olahraga ataupun kegiatan di air yang dapat dilakukan. Tapi sayangnya saya mengunjungi danau Velence ketika sudah mulai musim dingin. Terdapat ice skating di pinggir danau Velence. Namun sempat juga saya melihat beberapa orang memancing di pinggir danau. Namun kegiatan seperti dayung, berenang, ataupun ski air sudah tidak ada, dikarenakan temperatur yang mulai minus. Hungaria adalah negara yang di kelilingi oleh negara-negara atau landlocked country, sehingga danau disini bagaikan pantai. Seperti yang terdapat dalam foto, dipinggir danau nya berpasir... Seperti pantai bukan? Betapa beruntungnya kita tinggal di Indonesia yang memiliki banyak pantai yang sangat beragam :)




Hari itu (3 Desember) saya mengunjungi Danau Velence bersama Nagymama Rita dan Nokyung (siswi pertukaran pelajar dari Thailand). Rita adalah host grandparent saya selama 3 hari ketika saya menghadiri acara bersama AFS di Székesfehérvár. Senangnya jalan-jalan dengan nagymama (nenek). Saya merasa seperti jalan-jalan dengan nenek saya. Nagymama membawa saya dan Nokyung berkeliling Danau Velence. Pemandangannya sangat indah, namun....... cukup berangin brrrr dingin sekali... Kalau tidak salah suhu nya pada saat itu sekitar 4 derajat. Disini kita dapat memberi makan angsa dan burung-burung kecil yang ada di danau dengan roti. Selain itu terdapat kedai makanan dan beberapa toko pakaian, seperti toko pakaian olahraga.  

Bersama nagymama

Setelah selesai berkeliling danau Velence dari bagian utama, nagymama membawa kami untuk melihat danau Velence namun dari bagian yang berbeda. Sekitar 15 menit dari lokasi pertama kami sampai di tempat yang berbeda untuk melihat bagian lain dari danau Velence.









Sangat indah ya.... Tampak seperti rawa-rawa dengan tumbuhan yang tumbuh di air. Perjalanan kali ini memang tidak terlalu lama, dikarenakan pada sore harinya kami siswa-siswi AFS Hungary harus mengikuti kegiatan sightseeing di Kota Székesfehérvár serta acara bersama AFS, Mikulás Buli. Nah tunggu cerita selanjutnya ya readers! Masih banyak Tempat-tempat indah di Hungaria yang akan saya sharing selama program AFS 2016/2017.

Comments

Post a Comment

Popular Posts